Kanopi Sekolah Ambruk Disebabkan Instalasi Sangat Rapuh

Jakarta, KabarBerita.id – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengungkapkan penyebab kanopi SDN 10 dan 12 Kembangan Utara ambruk akibat instalasi yang sangat rapuh.

“Instalasinya itu sangat rapuh, baut-baut yang dipasang, ketika baut-baut dipasang dan instalasi tidak sesuai, maka jadi permasalahan,” ujar Zita di Jakarta, Selasa.

Selain itu, hujan deras dan angin kencang pada Rabu (25/12) menyebabkan instalasi kanopi sekolah itu tak kuat menahan terpaan dan ambruk seketika di pagi hari.

Puing-puing kanopi tersebut membuatnya merasa miris karena tampak ambruk total. Zita mengaku telah memeriksa hingga material besi yang digunakan.

“Besi-besinya bagus, cuma baut untuk menempelkan ke besi itu sangat kecil, makanya jatuh,” kata dia.

Pihaknya sudah membicarakan dengan Dinas Pendidikan DKI dan rencananya persoalan kanopi sekolah ambruk dijanjikan beres sebelum 6 Januari, bertepatan hari masuk sekolah.

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) juga akan dilibatkan bersama dalam evaluasi pembangunan kanopi di sekolah itu.

Zita mengatakan anggota DPRD DKI Komisi E dari masing-masing daerah pilih (dapil) akan diterjunkan untuk mendata ulang semua
sekolah-sekolah yang layak mendapatkan rehabilitasi sebagian atau rehabilitasi total pada 2021.

“Kita akan evaluasi begitu ada kemajuan,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here