Jokowi Harap Lewat Digitalisasi, Korupsi di Semua Lembaga Hilang

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden RI Jokowi mengajak seluruh instansi pemerintah menekan sikap koruprif di dalam pelayanan publik. Ia menginginkan pelayanan publik untuk terus ditingkatkan supaya masyarakat dapat dilayani dengan baik.

Jokowi melanjutkan, sudah saatnya untuk Indonesia menghadirkan pelayanan publik kelas dunia. Ia ingin pelayanan publik yang baik dilakukan instansi semu daerah di Indonesia.

Dalam penganugeraahan predikat publik tahun 2021 secara daring ia mengatakan, mengembangkan inovasi digital yang inklusif bisa diterapkan digitalisasi untuk meningkatkan efisensi, efektivias, produktivitas dan akuntabilitas. Minimalkan penyimpangan serta perilaku koruptif di semua lembaga.

Sebelumnya Eks Dirjen Kemendagri dikabarkan menjadi tersangka dugaan suap dana PEN.

Untuk mencapai hal tersebut, Jokowi mengatakan pelayan publik tak boleh bekerja biasa-biasa saja. Ia mengatakan perlu adanya perubahan pola pikir, cara kerja dan respon yang cepat apabila ada aduan masyarakat.

Jokowi juga meminta pihak Ombudsmqn RI untuk selalu melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik. Supaya Ombudsmqn dapat mendorong instansi lain melakukan perbaikan di sektor layanan publik.

Tinggalkan Balasan