Berita  

Jokowi Diisukan Tarik Gerindra, NasDem Ingatkan Adab Politik

Jakarta, KabarBerita.id — Partai NasDem mengingatkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) soal keadaban politik terkait wacana kursi menteri untuk Partai Gerindra.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate terkait jatah menteri dalam kabinet presiden yang terpilih lagi untuk periode 2019-2024

“Kami mengingatkan keadaban politik. Tetapi kalau presiden memilih untuk satu pertimbangan politik, itu keputusan presiden kami dukung. Namun, apabila Presiden tidak memilih karena pertimbangan politik, kami juga sangat mendukung keputusan itu,” kata Johnny kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (7/10).

Dia menerangkan keadaban dalam berpolitik harus terus dijaga agar demokrasi di Indonesia tetap sehat. Menurutnya, pemenang dari sebuah kontestasi harus jelas dan tidak boleh dikaburkan dalam pandangan masyarakat.

Johnny pun menegaskan bahwa pihak yang kalah dalam konstestasi pemilih harus berjiwa kesatria.

“Keadaban politik itu harus dijaga, demokrasi yang sehat harus dijaga. Masyarakat jangan dibuat kabur dan kontestasi demokrasi Pilpres maupun Pileg jangan dibuat kabur siapa yang menang, siapa yang kalah,” kata dia.

Oleh karena itu, Johnny mempertanyakan alasan Gerindra selalu menjadi topik pembahasan dalam pembentukan kabinet di periode kedua kepresidenan Jokowi. Dia heran mengapa partai politik lain tidak pernah menjadi topik pembahasan.

“Pertanyaannya, kenapa Gerindra saja? Ini ada 10 partai politik pengusung Presiden, ada sembilan partai politik di parlemen, kenapa hanya satu?” ucapnya.

Tinggalkan Balasan