Jelang World Superbike, Menparekraf Dukung Vaksinasi di NTB

Sirkuit Mandalika NTB

Jakarta, KabarBerita.id — Jelang diselenggarakannya World Superbike (WSBK) Mandalika pada 12-14 November 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung percepatan vaksinasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sandiaga dalam sambutan vaksinasi di Mandalika secara virtual, Sabtu (21/8) menerangkan bahwa baru 16,24 persen masyarakat NTB yang sudah divaksin. Hal ini menjadi tantangan namun tetap optimis bisa tercapai sebelum penyelenggaraan WSBK pada Bulan November.

Syarat untuk menjamin keamanan dari pandemi penyelenggaraan WSBK sendiri dia menjelaskan bahwa 50 persen masyarakat NTB harus sudah divaksin

Menparekraf menjelaskan bahwa demi mendukung percepatan vaksinasi NTB pihaknya terus berkoordinasi dengam lembaga dan kementrian terkait sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo agar perhelatan Internasional ini sukses.

“Saya mendukung dengan pola kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak untuk mensukseskan hal tersebut, saat ini 200 ribu orang tercatat sudah vaksin dari total target 450 ribu sampai September 2021,” katanya.

Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB menjelaskan vaksin dalam jumlah besar akan dikirim pada akhir Agustus demi mengejar target vaksinasi di NTB. Ia sudah berkordinasi dengan kementrian terkait untik masalah supplai vaksin tersebut.

Tak kalah pentingnya, persiapan insfrastruktur pendukung juga memiliki target yang jelas seperti transportasi, penginapan, RS dan lingkungan.

Tinggalkan Balasan