Berita  

Jangan Ada Lagi Istilah Cebong Dan Kampret, Saatnya Kembali Ke Sila Ketiga

Jakarta, KabarBerita.id — Setelah pemungutan suara Pemilu serentak 2019 pada 17 April berjalan dengan aman dan damai, masyarakat harus bersabar menunggu hasil real count KPU.

“Mari kita jaga kembali kerukunan antar sesama anak bangsa,” kata Ketua Aliansi Masyarakat Papua (AMP) Jakarta Zakeus saat menggelar aksi damai bersama puluhan aktivis AMP di kantor KPU, Menteng, Jakarta, Selasa (23/4).

Pihaknya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tetap menjaga kedamaian dan tali persaudaraan serta menghimbau agar tidak terpancing provokasi gerakan inkonstitusional yang bisa memecah belau bangsa.

“Jangan ada lagi 01 dan 02 atau istilah cebong dan kampret. Saatnya kembali ke 03 (sila ketiga Pancasila) persatuan Indonesia. Ayo rajut kembali merah putih, salam tiga jari persatuan Indonesia,” ujar Zakeus.

Dalam aksinya, empat orang aktivis AMP mengenakan topeng dua paslon Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi sambil berangkulan membawa bendera merah putih. Pesan dan harapannya, setelah Pilpres 2019 berlangsung kembali berangkulan.

“Mari bersatu kembali, jalin, rawat kerukunan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Permusuhan jangan diperluas kembali. Ayo rukun kembali sebagai bangsa, rekonsoliasi solusinya,” terang Zakeus.

Selain itu, massa AMP juga mengenakan pita hitam sebagai pesan menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya petugas penyelenggara dan aparat Polri dalam menjalankan tugas saat proses Pemilu.

Tinggalkan Balasan