Berita  

Ijtima Ulama Ketiga akan Digelar Sebelum Ramadhan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan Ijtimak Ulama III akan dihelat dalam waktu dekat. Ijtimak Ulama nanti akan menentukan sikap yang akan diambil menanggapi kecurangan dalam Pemilu 2019.

“Insyaallah sebelum Ramadan,” tutur Slamet, Kamis (24/4).

Slamet tidak merinci tanggal pasti Ijtimak Ulamak digelar. Begitu pula mengenai tempat pelaksanaan. Dia mengatakan itu semua masih dibicarakan.

“Masih dicari waktu dan tempatnya,” tutur Slamet.

Sementara itu, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak belum merespons saat dihubungi hingga berita ini dipublikasi.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis menyebut akan ada Ijtimak Ulama ketiga. Sobri mengutarakan hal tersebut saat memberi sambutan dalam acara peringatan Isra Mi’raj di suatu tempat.

Video saat Sobri membeberkan hal itu sudah tersebar di media sosial. Termasuk juga di laman Youtube yang diunggah akun Pecinta Habib Rizieq Shihab pada Rabu (24/4).

“Sekarang ini, mau tdak mau, ini harga diri rakyat, harga diri Bangsa Indonesia. Apa kita mau jadi bangsa yang curang? Yuk mari bersama-sama semua, umat Islam, Insyaallah sebentar lagi kita akan menggelar Ijtimak Ulama ketiga,” ucap Sobri.

Tinggalkan Balasan