Guardiola Dianggap tak Sukses Jika City Gagal Juara Liga Champions

0
12 views

Manchester, KabarBerita.id — Pep Guardiola menyebut kariernya di Manchester City kemungkinan akan dinilai berdasarkan apakah ia sukses di Liga Champions atau tidak.

Pelatih City tersebut menetapkan target yang tinggi untuk dirinya sendiri setelah sebelumnya memimpin Barcelona dua kali meraih Liga Champions.

Sedangkan karier melatihnya di Bayern Munchen dianggap mengecewakan karena tiga kali hanya menjadi semi-finalis Liga Champions, meski mempersembahkan tiga gelar Bundesliga dan dua Piala Jerman.

Kariernya di City juga cukup cemerlang dengan memenangkan Liga Premier Inggris dan dua kali Piala Liga, tetapi ia menetapkan kompetisi Eropa sebagai barometer apakah ia sukses atau gagal di klub tersebut.

“Saya dinilai (sukses atau tidak) di Munchen dari hasil di Liga Champions sehingga saya akan dinilai seperti itu juga di sini,” kata pelatih asal Spanyol tersebut yang dikutip Sky Sports pada Jumat waktu setempat.

“Karier saya di Munchen tidak bagus bagi kebanyakan orang karena kami tidak sekali pun mencapai final (Champions). Kami hanya mencapai semi final, tetapi tidak sampai final.”

“Jadi, saya pria yang beruntung. Standar saya tinggi. Saya harus mencapainya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here