Euro 2020: Diwarnai Kartu Merah, Ceko Kalahkan Belanda

Patrick Schick

Jakarta, KabarBerita.id — Republik Ceko berhasil memulangkan Belanda setelah berhasil unggul 2-0 dalam babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Minggu (27/6) malam WIB.

De Oranje langsung menebar ancaman sejak awal pertandingan. Pemain andalan mereka Donyell Malen, Denzel Dumfries, dan Memphis Depay memaksa pemain-pemain Ceko selalu waspada.

Ceko berani meladeni permainan Belanda. Beberapa peluang dihadirkan Tomas Soucek, Patrik Schick, dan Antonin Barak pada babak pertama.

Malen mandapatkan peluang pada menit ke-51 saat berhadapan langsung dengan kiper Ceko, Tomas Vaclik, namun berhasil digagalkan Vaclik.

Dua mneit berselang, pengadil pertandingan Segei Karasev memberikan kartu kuning kepada Matthijs De Ligt yang melakukan handsball saat berduel dengan Schick.

Namun, setelah melihat VAR, Karasev mengeluarkan kartu merah kepada De Ligt karena dianggap sebagai orang terakhir yang sengaja melakukan handsball guna menghalangi peluang Schick.

Unggul jumlah pemain Ceko beberapa kali menebar ancaman. Peluang pada mneit k-68 melalui Pavel Kaderabek gagal dituntaskan dengan baik karena Dumfries masih mampu membaca arah bola yang ingin dilepaskan Kaderabek dari dalam kotak penalti.

Tomas Holes akhirnya membawa Ceko unggul setelah menerima umpan sundulan dari Tomas Kalas memanfaatkan bola mati dimenit ke-68.

Holes bermain gemilang pada pertandingan ini. Setelah berhasil memutus serangan Belanda, dia melepaskan umpan ke Schick. Shick berhasil menuntaskannya untuk membuat Cekoo unggul 2-0.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Ceko.

Tinggalkan Balasan