Berita  

Erick Thohir Sebut Gundala Sudah Raup Untung

Jakarta, KabarBerita.id — Salah satu investor film Gundala, pemimpin Mahaka Media yakni Erick Thohir mengakui sudah meraup untung dari film tersebut.

Film keluaran PT Screenplay Bumilangit Produksi atau Bumilangit Studios yang dirilis pada 29 Agustus 2019 ternyata disambut positif. “Gundala malah bukan balik modal lagi, malah sudah untung,” kata Erick saat ditemui di Jakarta, Sabtu (7/9).

Sayangnya, Erick belum mau menyebutkan berapa keuntungan yang sudah didapatkan dari film yang disutradarai Joko Anwar itu.

Erick belum mau membocorkan keuntungannya karena saat ini film tersebut masih tayang di bioskop. “Saya nggak mau bilang begitu (untung besar) nanti saja tunggu kalau film sudah selesai diputar,” tutur Erick.

Terlebih, Erick mengatakan biasanya setelah tayang di bioskop Indonesia akan ada peredaran hingga internasional. Erick melihat jika keuntungan dari film Gundala akan diungkap maka kemungkinan menunggu tujuh bulan setelah film turun dari bioskop. Meskipun begitu, Erick tak ingin melihat suatu karya film dari segi untung dan ruginya. “Tapi kita yakin kalau memproduksi film bagus Insya Allah untung,” ujar Erick.

Paling penting dari produksi film Indonesia, kata Erick, konten lokal juga harus berkembang. Terlebih film garapan Bumilangit Studio memunculkan karakter budaya yang harus dijaga menjadi bagian dari semuanya.

Meski film Gundala bercerita tentang aksi seorang jagoan khas Indonesia, tapi dalam proses produksinya tidak sama sekali menggunkan teknologi green screen sebagaimana film laga produksi luar negeri.

“Kalau luar negeri ambil gambar pakai green screen, tapi kita kalau mau adegan di pabrik ya cari pabrik benaran, kalau pasar ya pasar benaran,” kata Joko dalam konferensi pers usai media screening film Gundala di Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Tinggalkan Balasan