Empat Pilar MPR RI Harus Merasuk dalam Pembangunan Keluarga

Anggota MPR RI Dr Kurniasih Mufidayati dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung Nusantara V, Komplek DPR/MPR RI, Jl Gatot Soebroto No.1, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023.

Jakarta , KabarBerita.id — Anggota MPR RI Dr Kurniasih Mufidayati menekankan pentingnya empat pilar MPR RI untuk bisa diimplementasikan dalam keluarga. Hal ini disampaikan Kurniasih dalam Kongres Keluarga Nasional di Gedung Nusantara V, Komplek DPR/MPR RI, Jl Gatot Soebroto No.1, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua MPR RI Dr.H.M.Hidayat Nur Wahid. Lc, M.A, Kepala BKKBN dr.Hasto Wardoyo, Sp.O.G, Psikolog Zein Permana, S.Psi, M.Psi, Tokoh Publik Mario Irwinsyah, Guru Besar Bidang Keluarga Prof.Dr.Ir. Euis Sunarti,M.Si dan Pegiat Keluarga Dra.Wirianingsih, M.Si.

Kurniasih menjelaskan, pentingnya pemahaman dan penerapan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang diusung oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) tidak hanya berlaku di lingkungan publik, tetapi juga di dalam lingkungan keluarga.

“MPR RI menggarisbawahi urgensi sosialisasi empat pilar ini di kalangan keluarga, karena keluarga adalah fondasi pertama dalam membentuk karakter dan sikap warga negara yang berkualitas,” ujar Kurniasih.

Ia menyebut keluarga adalah lembaga pertama yang mempengaruhi pembentukan karakter dan moral individu. Sosialisasi empat pilar di keluarga membantu membentuk generasi yang memiliki nilai-nilai kebangsaan kuat.

“Dalam era globalisasi, penting bagi setiap anggota keluarga untuk memiliki pemahaman yang mendalam tentang identitas dan jati diri bangsa dalam menghadapi tantangan global yang kompleks,” sebutnya.

Selain itu, kata Kurniasih, dengan memahami dan menerapkan empat pilar, keluarga dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran berbangsa, serta memperkuat persatuan dan solidaritas di tengah masyarakat.

“Penting bagi setiap anggota keluarga untuk berkomitmen menjadikan empat pilar sebagai landasan panduan dalam berperilaku dan berinteraksi. Dengan begitu, keluarga turut berperan dalam membentuk generasi yang memiliki semangat kebangsaan, cinta tanah air, dan etos kerja,” ujar dia.

 

Tinggalkan Balasan