Berita  

Demo KPK, Massa PMII Bubar Usai Shalawatan

Jakarta, KabarBerita.id — Massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi membubarkan diri.

Aksi yang dilakukan oleh puluhan kader PMII ini berjalan damai dari awal hingga akhir meskipun sempat ada insiden pelemparan telur dan kemasan air mineral ke arah gedung KPK.

Dalam aksinya, mereka mendesak Ketua KPK Agus Rahardjo cs mundur dari jabatannya sebagai komisioner KPK. Pasalnya, Agus Cs dianggap telah menggunakan lembaga antirasuah sebagai ladang politik praktis.”Usir, usir, usir, usir,” teriak massa dalam aksinya, Senin (23/9).

Mahasiswa dari PMII ini juga membentangkan spanduk yang bertuliskan sejumlah tuntutan.”Mendukung Pengesahan Hasil Revisi UU KPK oleh DPR dan Meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik oknum dan kelompok tertentu,” begitu tulis spanduk tersebut.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL sekira pukul 19.02 WIB, puluhan massa PMII mulai berangsur meninggalkan gedung Merah Putih KPK.
Sebelum meninggalkan lokasi, massa menggelar salat magrib berjemaah serta melantunkan selawat

Tinggalkan Balasan