Covid-19 di India Kian Melonjak, Sehari Capai 27 Ribu Kasus

Jakarta, KabarBerita.id — Negara India kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan. 27.553 kasus Covid terkonfirmasi pada hari Sabtu (1/1).

Jumlah tersebut meningkat tajam dari pekan sebelumnya yakni hanya mencapai di bawah 10 ribu kasus.

Tidak hanya itu, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia juga bertambah sebanyak 284 jiwa. Dengan penambahan tersebut, total kasus kematian akibat Covid-19 di India mencapai sebanyak 481.770 kasus.

Menurut Kementerian Kesehatan India, kenaikan itu dipicu oleh penyebaran virus corona penyebab Covid-19 varian baru Omicron yang merebak.

Data terbaru menunjukkan total kasus positif Covid-19 varian Omicron di India saat ini mencapai 1.525 kasus. Sedangkan total konfirmasi positif Covid-19 di India hingga saat ini mencapai 34,88 juta kasus.

Kemunculan varian Omicron membuat sejumlah negara kewalahan akibat melonjaknya angka kasus positif Covid-19. Hingga Beberapa negara melakukan penbatasan dan melarang perayaan tahun baru 2022.

Tak hanya di India, lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron juga terjadi di sejumlah negara lain seperti Inggris, Amerika Serikat, Australia, Prancis, dan lain-lain.

Berdasarkan data yang dihimpun AFP pada Sabtu (1/1), Eropa kini menjadi pusat pandemi dengan melewati 100 juta kasus sejak awal pandemi, atau lebih dari sepertiga kasus Covid-19 di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan