Burak Yilmaz, Mesin Gol Turki Penghancur Belanda

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Turki mengawali perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan meyakinkan 4-2 atas Belanda. Burak Yilmaz jadi bintang dengan hattrick yang ia cetak.
Turki yang berharap bisa kembali berpartisipasi di Piala Dunia mendapat tantangan berat lantaran harus berjumpa Belanda yang merupakan favorit juara grup di laga pertama.

Namun Turki mampu menunjukkan bahwa mereka tidak bisa dipandang sebelah mata dalam perburuan tiket menuju Piala Dunia.

Di balik kemenangan Turki atas Belanda, Burak Yilmaz punya peran penting lewat hattrick yang dicetaknya. Diplot sebagai ujung tombak, Yilmaz membuktikan bahwa ia layak dipercaya untuk posisi tersebut.

Saat pertandingan baru berjalan 15 menit, Yilmaz sudah membawa Turki unggul 1-0. Yilmaz melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Belanda, Tim Krul.

Yilmaz lalu menggandakan keunggulan di menit ke-34 saat ia dipercaya jadi eksekutor penalti. Menghadapi Tim Krul, Yilmaz dengan dingin mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Keunggulan dua gol di babak pertama membuat para pemain Turki menjadi lebih percaya diri. Alhasil, Hakan Calhanoglu ikut mencatatkan namanya di papan skor di awal babak kedua. Calhanoglu melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di pojok kiri gawang Belanda.

Setelah tertinggal tiga gol, Belanda sempat menunjukkan sinyal kebangkitan. Dua pemain pengganti, Davy Klaassen dan Luuk de Jong mencetak gol dalam waktu berdekatan yaitu di menit ke-75 dan 77.

Saat situasi Turki terancam, Burak Yilmaz kembali muncul sebagai pemecah masalah. Di menit ke-81, tendangan bebas Burak Yilmaz membuat bola melaju mulus ke pojok kiri atas gawang Belanda.

Kemenangan 4-2 atas Belanda ini berarti penting dalam perjalanan Turki di kualifikasi Piala Dunia grup G. Pasalnya di grup G banyak negara yang terbilang punya kekuatan imbang dan berstatus sebagai kuda hitam seperti Norwegia dan Montenegro. Sedangkan dua tim lainnya adalah Latvia dan Gibraltar yang punya kualitas di bawah Turki.

Kemenangan atas Belanda ini juga jadi modal bagus bagi Turki yang bakal melawat ke markas Norwegia pada 27 Maret mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan