Bupati Malinau Buka Secara Resmi Pelatihan Membuat Gerabah

Malinau, KabarBerita.id — Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. membuka secara resmi Pelatihan membuat Gerabah yang dilaksanakan oleh Dekranasda Kabupaten Malinau bekerjasama dengan PT. MA. Pelatihan ini dilaksankan di halaman Showroom Dekranasda, pada Kamis (31/03).

Ketua panitia Halim Pratama melaporkan bahwa pelatihan ini akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 22 orang.

Halim menambahkan, 22 peserta ini berasal dari 12 desa yang ada di Kabupaten Malinau. Sebagian besar merupakan perwakilan dari masing-masing suku/etnis yang ada di Kabupaten Malinau.

Selain itu pelatihan ini juga mendukung program pemerintah daerah.

Selanjutnya, Ketua Dekranasda Ny. Maylenty Wempi, S.E., sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan. Terlebih pelatihan ini ingin memberdayakan pengrajin dari semua sub-etnis serta dapat memperkaya produk kerajinan Kabupaten Malinau.

“Diharapkan kepada pelatih agar dapat melatih dengan baik serta optimal untuk mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda, seluruh panitia dan PT. MA yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan yang mana ini menjadi salah satu komitmen dari program pemerintah daerah.

“Pelatihan ini bisa memberikan nilai tambah bagi bapak, ibu jika fokus pada tujuan dan yakin bahwa pengembangan dari pelatihan ini bisa maksimal,” ujarnya.

Wempi mengingatkan kepada peserta untuk bisa fokus selama pelatihan karena pembuatan gerabah ini membutuhkan keteladanan serta keuletan dari masing-masing peserta guna menjaga kualitas dari gerabah yang dihasilkan.

Tinggalkan Balasan