Berita  

Buffon Resmi Gabung ke PSG

PARIS, Kabarberita.id – Kiper gaek Gianluigi Buffon masih akan lanjut bermain setelah tak lagi berkostum Juventus. Kiper legendaris Italia itu resmi bergabung dengan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain.

PSG mengumumkan perekrutan Buffon melalui situs resmi mereka pada Jumat (6/7/2018). Buffon, yang kini berumur 40 tahun, dikontrak selama semusim oleh Les Parisiens.

“Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan kedatangan Gianluigi Buffon ke dalam tim. Kiper internasional ini menandatangani kontrak satu tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun,” tulis PSG di situs resminya.

Ini akan menjadi pengalaman pertama Buffon membela klub di luar Italia. Ia dibesarkan oleh akademi Parma sebelum namanya menjulang ketika 17 tahun membela Juventus.

“Benar-benar membahagiakan bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain. Untuk pertama kalinya sepanjang karier, saya meninggalkan negara saya dan cuma proyek ambisius seperti ini yang mendorong saya untuk membuat keputusan,” kata Buffon.

“Saya berterima kasih dengan klub dan presiden PSG atas kepercayaan mereka. Setelah mengikuti perkembangan luar biasa klub ini dalam beberapa tahun terakhir, saya tahu apa mimpi Paris Saint-Germain dan fans mereka,” tambahnya.

“Saya akan memberikan semua energi, pengalaman, dan rasa haus kemenangan demi membantu tim mencapai semua target di masa mendatang. Bersama rekan-rekan setim dan para suporter, kami akan berbagi emosi fantastis di Parc des Princes dan di semua stadion di mana kami akan merepresentasikan Paris, kota luar biasa yang pantas untuk melihat klubnya berada di puncak sepakbola internasional suatu hari nanti,” kata Buffon.

Tinggalkan Balasan