Berikut 5 Cara Minum Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Guna menurunkan berat badan, banyak orang hanya fokus dengan apa yang mereka makan, tetapi kurang memperhatikan apa yang mereka minum. Padahal minum juga dapat mempengaruhi berat badan.

Berikut adalah 5 kebiasaan minum yang dapat menurunkan berat badan:

1. Minum banyak air putih

Memiliki kebiasaan minum yang dapat menurunkan berat badan yaitu dengan minum air putih.

Tiap orang direkomendasikan untuk minum air putih 2 liter atau 8 gelas setiap harinya. Jumlah tersebut disaat bangun tidur, sarapan, makan siang, makan malam dan sebelum tidur.

2. Menghindari minum soda

Karena minuman soda memiliki kandungan kalori dan gula yang tinggi maka dapat menyebabkan berat badan meningkat. Contoh satu kaleng cola mengandung 140 kalori.

3. Tidak minum memakai pemanis

Hindari minuman menggunakan pemanis. Misalnya membuat jus dengan menambahkan gula, minuman kemasan dan lainnya.

Kandungan gula dalam minuman tersebut dapat meningkatkan berat badan. Kandungan ini juga akan membuat kita lebih cepat lapar.

  1. Hindari alkohol

Minuman beralkohol juga mengandung kalori yang tinggi.

Studi mengatakan bahwa orang tidak minum alkohol dan menerapkan diet, ia akan mengalami penurunan berat badan dua kali lebih banyak.

5. Minum teh

Memulai pagi hari dengan minum teh dapat membantu meningkatkan metabolisme kita.

Teh juga mengandung flavanoid yang sangat baik untuk kesehatan.

Mengkonsumsi teh tanpa gula akan membantu kita untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan