Beri Pesan untuk Timnas U-20, Ketua PSSI : Jangan Coreng Bangsa Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pesan kepada pemain Timnas Indonesia U-20 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) ke Eropa.

Rombongan pemain dan staf pelatih Timnas U-20 akan lebih dulu berlatih ke Turki sebelum lanjut ke Spanyol. Saat ini sebagian pemain dan staf pelatih sudah mendarat di Turki.

Sementara enam pemain dan dokter tim akan menyusul pelatih Shin Tae Yong ke Turki hari ini, Minggu (16/10).

Dalam situs resmi PSSI, Irawan mengatakan ingin selama Timnas melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa menjaga diri. Mengikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap skill dan mental pemain bisa terasah selama dua bulan di Turki dan Spanyol. Sebab mereka akan menghadapi tim dari negara-negara tangguh pada Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan.

Ada sebanyak 34 pemain Timnas U-20 disiapkan pelatih Shin Tae Yong untuk menjalani pemusatan latihan di Benua Biru. Sebelumnya skuad Garuda Nusantara lebih dulu digembleng di Jakarta.

Shin Tae Yong mengatakan, Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia diprogramkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya.

Tinggalkan Balasan