Berbagai Reaksi Netizen Usai Shin Tae Yong Ancam Mundur Demi Iwan Bule

Jakarta, KabarBerita.id — Beragam reaksi netizen membanjiri kolom komentar akun Instagram Shin Tae Yong (STY) usai pelatih Timnas Indonesia siap mundur jika Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur dari Ketua Umum PSSI.

Tragedi Kanjuruhan memantik pendongkelan Iwan Bule dari kursi PSSI 1. Pria yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI pada 2 November 2019 itu dianggap memiliki andil dan bertanggung jawab atas tragedi yang membuat 132 orang kehilangan nyawa.

Mendengar desakan kencang agar Iwan Bule mundur dari kursi Ketua PSSI, STY tiba-tiba hadir pasang badan. Pelatih asal Korea Selatan itu siap mundur dari posisi pelatih Timnas Indonesia jika Iwan Bule mundur dari Ketua PSSI.

“Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” tulis Shin Tae Yong di akun Instagram miliknya pada Rabu (12/10).

“Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah 1 tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum,” tulis STY menambahkan.

Pernyataan STY ini pun memancing beragam komentar dari netizen. Sebagian netizen menyayangkan jika STY harus ikut mundur, jika Iwan Bule mundur dari Ketua PSSI.

“Ya Allah kenapa jadi coach Shin mau ikut mundur gara-gara ketum didesak mundur? Coach, are you okay??,” ucap seorang netizen di kolom komentar Instagram STY.

“Anda enggak salah coach, sistem bobrok federasi biang keladinya. Mereka beruntung dapet coach… Siapapun nanti di federasi stay yaa coach please,” ucap seorang warga net.

“Loh-loh jangan mengundurkan diri coach bikin kaget aja. Timnas kita lagi maju coach, Tolong,” ucap netizen lainnya.

Tinggalkan Balasan