Berita  

Benzema: Saya Mobil F1, Giroud Hanya Gokart

Prancis, KabarBerita.id — Karim Benzema menilai dirinya memiliki kemampuan sepakbola yang jauh lebih baik ketimbang koleganya asal Prancis, Olivier Giroud.

Benzema mengibaratkan dirinya sebagai mobil Formula 1, sementara Giroud hanya sebatas mobil gokar (go-kart). Pernyataan yang cukup tajam ini diungkapkan Benzema ketika ia melakukan Instagram Live pada akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, Benzema dan Giroud memiliki nasib berbeda di timnas Prancis. Striker Real Madrid itu sudah tak pernah lagi membela Les Bleus sejak 2015 akibat kasus skandal pemerasan. Di tengah absensi Benzema, Giroud tampil menggantikannya di pos striker Prancis.

Meski jarang bermain reguler di level klub, Giroud jadi andalan timnas dan berkontribusi besar saat pasukan Didier Deschamps menjuarai Piala Dunia 2018. Giroud pun jadi topskor ketiga sepanjang masa Prancis dengan koleksi 39 gol dari 93 laga, sementara Benzema mengumpulkan 27 gol dari 81 caps.

Namun di level klub, Benzema jauh lebih baik. Sebagai perbandingan performa di musim ini, Benzema sudah mengoleksi 19 gol dan menjadi andalan di Madrid. Sementara Giroud hanya berstatus pemain cadangan di Chelsea dan baru mengumpulkan tiga gol.

“Anda tidak membandingkan mobil Formula 1 dengan gokar. Ini saya sudah mencoba bersikap baik kepadanya. Saya tahu bahwa saya adalah mobil Formula 1,” tutur Benzema melalui Instagram Live.

“Satu-satunya alasan dia seperti itu [jadi andalan timnas] adalah karena dia berada di sana. Dia tidak akan melakukan sesuatu yang spektakuler, tapi dia punya caranya sendiri.”

Tinggalkan Balasan