Belutangkis Indonesia Berduka

  • Bagikan
Markis Kido

Jakarta, KabarBerita.id — Salah satu legenda badminton Indonesia Markis Kido meninggal dunia pada Senin (14/6). Markis Kido meninggal saat bermain bulutangkis di Tangerang, hal itu dikonfirmasi dari kesaksian Candra Wijaya yang juga legenda badminton Indonesia.

PP PBSI menyebut dunia bulutangkis Indonesia saat ini menerima pukulan hebat. Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan keluarga besar bulutangkis Indonesia berduka dengan berpulangnya Markis Kido pahlawan yang memberikan segudang prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

“Meninggalnya Markis Kido merupakan suatu kehilangan besar untuk bulutangkis Indonesia yang saat ini menghadapi Olimpiade Tokyo. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan.”

Banyak prestasi Markis Kido yang dipersembahkan untuk Indonesia sehingga layak disebut sebagai Legenda bulu tangkis Indonesia.

Agung berharap Markis Kido menjadi inspirasi generasi baru bulutangkis Indonesia. ” Nama Markis Kido begitu harum di pentas dunia, dengan prestasi luar biasa bersama Hendra Setiawan diantaranya seperti juara dunia 2007 di Kuala Lumpur, medali emas Olimpiade Beijing 2008, dan emas Asian Games 2010 Guangzhou. Kami keluarga besar bulutangkis Indonesia dan PBSI ikut berduka cita dan merasa kehilangan besar.” ucap Agung.

“Semoga para pemain-pemain bulutangkis Indonesia terinspirasi untuk mengikuti jejak almarhum seperti suri teladan, semangat juang, prestasi besar, dan etos kerja yang telah ditunjukkan Markis Kido selama ini,” lanjut Agung.

Markis Kido meninggalakan seorang istri, Richasari Pawestri serta 2 putri. Jenazah akan langsung disemayamkan di rumah duka Jalan Gemak B149, RT 003 RW 009, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi malam ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan