Berita  

Bamsoet Sebut tidak Ada Pengesahan Lagi di DPR Periode Ini

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet memastikan tak ada pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) menjadi Undang-undang lagi di Rapat Paripurna terakhir DPR masa jabatan 2014-2019 pada Senin (30/9).

Ia menyebut agenda rapat paripurna DPR terakhir hanya berisi pidato penutupan sekaligus perpisahan anggota dewan yang tak melanjutkan masa tugasnya di periode selanjutnya.

“Tidak ada [pengesahan RUU]. Hanya penyampaian pidato penutupan dan perpisahan,” kata Bamsoet di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Jumat (27/9).

Lebih lanjut, Bamsoet berpesan agar anggota DPR periode selanjutnya dapat menyelesaikan kinerja yang sudah dimulai DPR periode ini. Sebab, kata dia, berbagai RUU yang belum disahkan bisa dilanjutkan kembali pembahasannya di periode selanjutnya.

Hal itu tak lepas dari pengesahan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan oleh DPR yang memungkinkan pembahasan RUU bisa diwariskan ke periode selanjutnya.

“Kan ada UU yang belum kita sahkan. Jadi memungkinkan carry over,” kata dia.

“Hal-hal yang belum diselesaikan di periode sekarang ini dengan penyempurnaan diharapkan bisa memperkcil pro dan kontra, bisa dituntaskan nanti di periode yang mendatang,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan