Berita  

Bamsoet Maju Caketum Golkar, Kubu Airlangga: Pengkhianat!!

Jakarta, KabarBerita.id — Loyalis Airlangga Hartarto, Ace Hasan Syadzily mengungkit pengkhianatan dan pelanggaran janji serta kesepakatan yang telah dilakukan oleh Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Hal tersebut disampaikan Ace saat merespons langkah Bamsoet yang menyampaikan akan maju sebagai calon dalam pemilihan ketum Partai Golkar periode 2019-2024. Bamsoet akan bersaing dengan Airlangga sebagai petahana.

Ace pun mengingatkan kepada seluruh kader Partai Golkar terkait potensi Bamsoet mengkhianati kader yang berada di akar rumput. Menurutnya, pemimpin sejati dilihat dari figur yang konsisten dan memegang komitmen.

“Catatan penting bagi kader Partai Golkar adalah kepada Ketua Umum Partai Golkar saja yang sudah menugaskannya sebagai Ketua MPR RI berani dikhianati dan tega untuk melanggar janji dan kesepakatan, apalagi kepada kader-kader yang menjadi pejuang-pejuang di akar rumput,” kata Ace dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/11).

Ketua DPP Golkar itu pun menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi siapapun untuk maju menjadi caketum Partai Golkar, termasuk Bamsoet.

Dia menuturkan, Golkar memberikan kesempatan kepada seluruh kader yang memiliki dukungan sebesar 30 persen dari pemegang suara untuk maju menjadi caketum Golkar, karena Golkar merupakan partai politik yang sangat demokratis dan terbuka.

“Khusus untuk Bamsoet, kami tidak pernah menghalangi beliau untuk maju menjadi caketum,” kata Ace.

Tinggalkan Balasan