Bahaya Konsumsi Kurma Berlebihan

Jakarta, KabarBerita.id — Kurma terkenal sebagai makanan Ramadhan dan buah satu ini biasa digunakan untuk iftar dan membatalkan puasa ketika berbuka tiba.

Buah kering berwarna coklat kehitaman ini memiliki rasa yang manis dan juga kuat. Tidak heran karena kurma mengandung gula yang tinggi. Dalam dua butir kurma berukuran agak besar mengandung sekitar 37 gr gula.

Johannes Chandrawinata ahli gizi klinis di rumah sakit Borromeus Bandung, tidak menyarankan mengkonsumsi kurma secara berlebihan apalagi Dibarengi dengan makanan lain yang juga mengandung gula yang tinggi.

Selama berpuasa maksimal dalam sehari cukup tiga butir kurma untuk dikonsumsi. Sementara untuk yang memiliki riwayat Diabetes cukup makan dua butir saja.

selain rawan Diabetes, buah kurma yang Dikeringkan juga dapat menyebabkan alergi pada mereka yang sensitif terhadap sulfit. Senyawa ini biasanya ada di dalam kurma kering yang Diawetkan.

Selain asma gejala lain yang muncul akibat alergi sulfit adalah gatal gatal hingga hidung mengeluarkan cairan terus menerus.

Tinggalkan Balasan