Anies Tegaskan Dukungan Rakyat, Sindir Klaim Dukungan Raksasa Kubu Sebelah

Jakarta, KabarBerita.id — Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menyindir klaim dukungan raksasa dari kubu sebelah yang menyebut sebagian besar konglomerat mendukung pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Anies menyatakan bahwa meskipun sebagian besar ekonomi mungkin berada di kubu sebelah, mayoritas rakyat yang menginginkan perubahan mendukung dirinya dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

 

“Walaupun di sebelah sana sepertiga ekonomi ikut di seberang. Menurut saya yang dua per tiga ikut kita di sini. Betul tidak? Biar raksasa di sana, di sini rakyat kebanyakan yang mau perubahan,” kata Anies saat menggelar kampanye akbar di Kabupaten Serang, Banten.

 

Anies menegaskan bahwa rakyat saat ini memiliki keinginan untuk menjadikan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua. Ia berpendapat bahwa masyarakat Banten seharusnya aktif berperan dalam kegiatan ekonomi, bukan hanya sebagai penonton.

 

“Ini sebabnya kami ingin kawasan ini maju berkembang,” ujarnya.

 

Mengenai ketimpangan dan ketidaksetaraan, Anies menyatakan bahwa hal tersebut tidak hanya menjadi isu kampanye Pilpres, tetapi sudah menjadi perjuangan yang telah dilakukan sebelumnya. Selain itu, ia mengamati kondisi pendidikan di Banten yang masih memprihatinkan.

 

Klaim dukungan dari sejumlah perusahaan oleh konglomerat Boy Thohir pun disindir oleh Anies. Meskipun ada klaim sepertiga ekonomi berada di sebelah sejauh yang diutarakan Boy Thohir, sejumlah perusahaan yang disebutnya membantah mendukung pasangan calon tertentu dalam Pilpres 2024.

Tinggalkan Balasan