Berita  

Anies Bentuk Task Force Pembangunan Kepulauan Seribu

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan untuk melakukan konsolidasi dan menempatkan dalam satu lokasi pegawai di Kepulauan Seribu.

“Kami akan konsolidasikan, itu bagian dari karena sekarang ini tersebar. Kita akan konsidasikan supaya mereka berada di satu tempat, sehingga koordinasinya mudah,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (13/11).

Saat ini kantor-kantor Dinas di Kepulauan Seribu tersebar. Bagi bupatinya repot, bagi dinas – dinas terkait juga repot, itu yang nanti dibereskan, katanya.

“Kita memprioritaskan pembangunan Kepulauan Seribu dan menugaskan kepada Asisten Pembangunan, pak Gamal, untuk memimpin ‘task force’ atau desk khusus pembangunan Kepulauan Seribu,” kata Anies.

Arahannya yang pertama adalah mengumpulkan semua masalah – masalah dan keluhan – keluhan yang ada di warga Kepulauan Seribu. Kemudian yang kedua, merespon dengan menyiapkan kebijakan – kebijakan untuk menangani semua keluhan dan masalah itu. Ketiga adalah melakukan konsolidasi birokrasi, katanya.

“Karena ternyata satuan – satuan yang menangani Kepulauan Seribu tersebar di berbagai tempat yang sulit untuk bisa berkoordinasi dengan baik. Lalu berikutnya adalah meminta kepada semua dinas, semua SKPD untuk membantu dan prioritaskan semua permintaan dari Bupati Kepulauan Seribu,” kata Anies.

Dia meminta agar jangan sampai ada permintaan – permintaan Bupati Kepulauan Seribu yang tidak direspon dengan baik dan cepat.

“Lalu saya sudah instruksikan pada semua, agar dalam semua kegiatan asumsikan harus ada effort lebih bagi Kepulauan Seribu. misalnya soal infrastruktur, transportasi, telekomunikasi semuanya harus di prioritaskan,” kata Anies.

Tinggalkan Balasan