Alasan Messi Bantu Argentina Hancurkan Belanda

Jakarta, KabarBerita.id — Lionel Messi akan kembali jadi sorotan saat Argentina menghadapi Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Messi jadi bintang saat Argentina menyingkirkan Australia di babak sebelumnya. Kini menghadapi lawan yang lebih sulit yaitu Belanda, magis La Pulga jelas amat diharapkan pelatih Lionel Scaloni.

Dengan performanya yang terus naik di setiap pertandingan, Messi akan jadi sumber ancaman buat Belanda. Bukan hanya soal urusan gol tetapi juga kemampuannya sebagai kreator ulung dalam permainan La Albiceleste.

Berikut tiga alasan Messi bakal tampil gemilang lawan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022:

Performa Terus Menanjak

Messi sedang dalam performa terbaik bersama Argentina. Hal itu bisa dilihat dari gelar man of the matchnya yang didapatnya usai menang 2-1 atas Australia di babak 16 besar.

Messi mencetak satu gol dan rutin menebar ancaman ke pertahanan Australia. Tambahan satu gol itu membuat Messi kini telah mengoleksi tiga gol.

Penampilan Messi yang semakin baik akan jadi ancaman nyata buat pertahanan Belanda yang dikomandoi Virgil van Dijk. Jika sampai lengah maka Messi siap mengirim Belanda pulang di perempat final.

Dukungan Optimal

Messi akan jadi sentral dalam permainan Argentina. Mantan pemain Barcelona itu akan menentukan bisa atau tidaknya Argentina lolos ke babak semifinal.

Messi tampil tak istimewa saat Argentina ditekuk Arab Saudi 1-2 di laga perdana. Namun perubahan skema main yang dilakukan Scaloni memberi dampak positif buat Messi.

Pemain berusia 35 itu kini bermain lebih sebagai false nine. Ia bergerak bebas di wilayah pertahanan lawan.

Peran ini membuat pergerakan Messi sulit dikunci pemain lawan. Apalagi dukungan maksimal juga diberikan Julian Alvarez yang jadi senjata baru Argentina di Piala Dunia 2022.

Motivasi Raih Gelar

Messi sudah bisa dipastikan akan semakin termotivasi di babak perempat final ini. Ia akan bernafsu mengeluarkan kemampuan terbaik mengingat lawan yang dihadapi semakin sulit.

Belanda memang bukan tidak yang mudah untuk dibobol. Terbukti dari empat laga yang telah dilakoni gawang De Oranje baru dua kali kebobolan.

Hanya saja torehan itu bukan halangan buat Messi. Bintang PSG itu siap habis-habisan demi merengkuh trofi paling bergengsi di Piala Dunia terakhirnya.

Tinggalkan Balasan