Alasan Mengapa Indonesia di Atas Vietnam U-20 Meski Poin dan Selisih Gol Sama

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia U-20 berhasil menggeser Vietnam dari puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas U-20 naik ke posisi pertama usai menang 5-1 atas Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9) malam. Kelima gol Tim Merah Putih dicetak Rabbani Tasnim (9′), Alfriyanto Nico (22′), Zanadin Fariz(43′) dan dua gol Marselino Ferdinan pada menit ke-86 dan penalti menit ke-88.

Kemenangan telak itu cukup bagi Indonesia menggusur Vietnam dari puncak klasemen Grup F. Indonesia layak di posisi teratas usai unggul poin kedisiplinan atas The Young Golden Stars.

Indonesia dan Vietnam sebenarnya sama-sama memiliki torehan yang identik. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin berkat dua kemenangan yang telah diraih.

Selisih gol yang dimiliki Indonesia dan Vietnam juga sama. Garuda Nusantara dan The Golden Stars sama-sama mencetak sembilan gol dan satu kali kebobolan.

Namun dari masing-masing dua laga itu Indonesia masih unggul dari poin kedisiplinan atau jumlah kartu kuning yang didapat sehingga mampu menggeser Vietnam dari posisi puncak klasemen Grup F.

Timnas Indonesia U-20 sejauh ini baru mengoleksi dua kartu kuning. Sedangkan Vietnam tercatat telah mendapatkan tiga kartu kuning dari sama-sama dua laga yang telah dilakoni.

Perebutan tiket putaran final Piala Asia U-20 2023dengan status juara Grup F masih akan ditentukan pada laga terakhir saat Timnas Indonesia U-20 bersua Vietnam di Stadion GBT pada Minggu (18/9).

Tinggalkan Balasan