Akui Sudah Beraksi 10 Kali,Polis Tangkap Pelaku Wafer Isi Silet di Jember

Jakarta, KabarBerita.id — Polisi berhasil menangkap pelaku teror wafer yang berisikan potongan silet, isi staples, dan paku yang ditujukan pada anak-anak di Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Jawa Timur. Dalam keterangannya pelaku mengaku telah melakukan aksinya hingga sebanyak 10 kali.

Kasatreskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Rabu (4/7) menyatakan bahwa pelaku sudah diamankan pihaknya bersama dengan Polsek Patrang.

Pelaku yang berinisial AG (43) ditangkap di sebuah warung makan yang tak jauh dari rumahnya.Pelaku merupakan Warga harga Jalan manggis Jember lor.

Saat melakukan penggeledahan di rumah pelaku, polisi menemukan sejumlah bungkus wafer yang berisikan silet, paku,dan steples yang belum dibagikan.

Demi mengetahui dan mendalami motif pelaku melakukan aksi tersebut, penyidikan masih terus dilakukan,dan dari pemeriksaan sementara pelaku mengaku sudah melakukan aksi tersebut sekitar 10 kali.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyatakan hingga kini polisi masih menentukan pasal apa yang akan diselenggarakan bagi pelaku sehingga belum menetapkan AG sebagai tersangka.

Psikiater juga didatangkan oleh pihak Kepolisian Resor Jember demi memeriksa kejiwaan AG. Hal tersebut dilakukan lantaran pelaku mengaku melakukan aksi tersebut karena menjalani ritual tolak bala.

Tinggalkan Balasan