Ahli Sarankan Kurangi Bicara Demi Terhindar dari Jerawat Karena Masker

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pencegahan tertular virus Corona,selama pandemi semua orang diwajibkan untuk memakai masker. Bahkan karena padatnya aktivitas di luar maka pemakaian masker bisa sampai seharian penuh.

Pemakaian masker dalam waktu lama dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti ruam dan muncul jerawat yang kini dikenal sebagai maskne atau jerawat yang muncul dikarenakan penggunaan masker.

dr.Susie Rendra, Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Pondok Indah, menyatakan bahwa pemakaian masker memang akan menimbulkan permasalahan kulit dikarenakan munculnya uap air dan keringat yang tertahan di balik masker.

Susi menyebut bahwa salah satu cara cara supaya kita terhindar dari masalah jerawat ialah dengan mengurangi bicara atau berbicara secukupnya. Karena saat berbicara uap air yang dihasilkan akan menjadi semakin banyak.

Susie juga membagikan tips lainnya yakni dengan penggantian masker setiap 4 jam sekali dan menganjurkan untuk mencuci muka tiap mengganti masker. Saat mencuci muka kita diwajibkan untuk menggunakan air yang bersuhu normal.

Selain itu Susie juga menyarankan untuk mengurangi penggunaan make up selama memakai masker. Hal tersebut demi menghindari kulit yang lembab karena keringat untuk tercampur make up saat tertutup masker.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan