Berita  

Absen Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, AHY Bantah Dilarang SBY

Jakarta, KabarBerita.id — Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono absen dalam kampanye akbar pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4).

AHY beralasan tidak hadir karena kondisi kesehatan.

“Kamis lalu saya kampanye di Yogyakarta, kemudian malamnya terbang ke Singapura karena mendapat kabar kondisi Ibu (Ani Yudhoyono) sedikit drop,” ujar AHY di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (8/4).

“Jadi saya tidak hadir karena faktor kesehatan saja tidak terlalu fit, baru sampai Jakarta Sabtu malam,” katanya melanjutkan.

AHY pun membantah ayahnya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono melarang hadir karena tidak setuju konsep kampanye akbar Prabowo-Sandi terkesan ekslusif.

“Tidak (ada larangan), saya ini pribadi mandiri dan tidak bisa bisa dilarang-larang. Pun Pak SBY tidak melarang saya juga (hadir kampanye),” tegasnya.

SBY menyurati tiga petinggi partainya yaitu Ketua Wanhor PD Amir Syamsuddin, Waketum PD Syarief Hasan dan Sekjen PD Hinca Panjaitan.

Di awal pesannya, SBY yang tengah berada di Singapura, mengaku mendapat berita dari Tanah Air, pada Sabtu sore (6/4) tentang susunan acara dan tampilan fisik kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Karena menurut saya apa yang akan dilakukan dalam kampanye akbar di GBK tersebut tidak lazim dan tidak mencerminkan kampanye nasional yang inklusif,” tulis SBY dalam suratnya.

Amir Syamsuddin mengatakan, masukan itu diberikan sebelum kampanye digelar. PD bersyukur masukan SBY itu diikuti.

“Pak SBY mengingatkan. Hari ini kita perhatikan apa yang wujud dalam kampanye hari ini sudah mengikuti apa yang kira-kira diingatkan oleh Pak SBY,” kata Amir.

Tinggalkan Balasan