Zulhas Sebut Ada 1 Cawapres yang Disepakati Semua

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut sosok cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah berada di kantong Prabowo Subianto.

Ia menyebut dalam pertemuan petinggi KIM di Kertanegara IV, Jakarta, beberapa waktu lalu, terdapat satu nama yang disepakati sebagian besar anggota koalisi.

“Kita satu partai tiga nama tuh itu, ada satu yang disepakati semua. Nanti bisa ditanyakan ke Pak Prabowo, sudah di kantong beliau,” kata Zulhas di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Jumat (20/10).

Zulhas mengaku dalam pertemuan itu, masing-masing partai koalisi mengajukan tiga nama cawapres pendamping Prabowo.

Ia menyebut pembahasan cawapres itu juga memantik diskusi di antara parpol KIM.

“Itu ada yang lain tuh, ya yang di sini terima, di sini enggak terima, gitu. Jadi sebetulnya yang disepakati kalau partai-partai kan sudah ada namanya di kantong Pak Prabowo,” ujarnya.

Zulhas menyebut cawapres itu akan didiskusikan lebih dalam lagi di internal koalisi. Ia menekankan keputusan itu akan diambil secara musyawarah dan mufakat.

Selain itu, ia mengatakan KIM bakal menggelar rapat lanjutan lagi pada Sabtu (21/10).

“Akan dilanjutkan nanti besok lagi sore,” ucap dia.

Pada hari ini, Zulhas bertemu dengan Prabowo dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di rumah dinasnya.

Tak lama setelah mereka berdua, turut hadir pula Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia. Namanya belakangan diisukan masuk dalam jajaran Tim Pemenangan Prabowo di Pilpres 2024.

Tinggalkan Balasan