Berita  

Xavi Nilai Barca akan Kesulitan Datangkan Neymar

Barcelona, KabarBerita.id — Dalam beberapa pekan terakhir, rumor bakal kembalinya Neymar da Silva jr ke Barcelona terus berhembus. Penyerang asal Brasil itu masih berstatus penggawa Paris Saint Germain.

Legenda El Barca, Xavi Hernandez mengomentari situasi ini. Xavi menilai eks timnya bakal membuat langkah spektakuler andai mampu memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Namun bukan perkara mudah mewujudkan hal itu. Sosok yang kini menjadi pelatih Al-Sadd menyinggung besaran dana yang sempat dikeluarkan Les Perisien saat mendatangkan Neymar pada 2017 lalu.

Demi mengamankan tanda tangan sang bintang, PSG merogoh kocek hingga 222 juta euro (Rp 3,5 triliun). Tentu saja elit Perancis itu tidak ingin menderita kerugian dari bisnis ini.

“Jujur saya pikir ini akan sulit. Tidak ada keraguan, dia salah satu pemain terbaik dunia, tetapi mari kita lihat apa yang akan dilakukan Barcelona,” kata Xavi dikutip dari Marca, Jumat (12/7).

Selain Neymar, El Barca juga dikaitkan dengan Antoine Griezmann. Namun hingga kini, manajemen Raksasa Katalan belum membayar klausul pelepasan penyerang asal Perancis itu. Atletico Madrid membanderol eks Real Sociedad sebesar 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).

Xavi menilai Griezmann layak berseragam Blaugrana. Ia optimistis, cepat atau lambat, Griezmann akan resmi bermarkas di Camp Nou. “Dia membuat perbedaan di Atletico Madrid dan tim nasional Perancis. Dia pemain luar biasa. Sepertinya dia akan ke Barcelona,” ujar Xavi.

Tinggalkan Balasan