Berita  

Wow, Wonderkid Joao Felix Resmi Gabung Atletico dengan Harga Rp 2 Triliun

Madrid, KabarBerita.id — Atletico Madrid resmi mendatangkan wonderkid Portugal, Joao Felix. Mantan pemain Benfica itu tercatat sebagai pemain termahal kelima di dunia.

Los Rojiblancos dikabarkan menebus Felix seharga €126 juta atau nyaris menembus Rp2 triliun dengan kontrak tujuh tahun. Nilai transfer ini membuatnya jadi pemain termahal kelima di dunia setelah Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Pamor Felix meroket usai mencetak hattrick ke gawang Eintracht Frankfurt di babak perempat final Liga Europa. Musim lalu ia mencetak 20 gol dari 43 laga di semua ajang.

Pemain berusia 19 tahun itu langsung menjadi pemain andalan setelah mendapat promosi ke skuat utama Benfica pada musim 2018/2019. Fakta itu membuat Felix menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Manchester City dikabarkan sempat mendekati sang pemain. Namun, Atletico lebih serius mengejar Felix yang dianggap mampu menjadi suksesor Antoine Griezmann di Wanda Metropolitano.

Griezmann sendiri memutuskan untuk pergi dari Los Rojiblancos di akhir musim. Barcelona disebut-sebut sebagai tempat pelabuhan barunya.

Namun, hingga kini status Griezmann belum jelas. Barcelona masih pikir-pikir untuk mengeluarkan €120 juta demi menebus klausul pelepasan Griezmann.

Situasi ini membuat Paris Saint-Germain mencoba masuk dalam daftar persaingan. Manchester United pun diklaim terus mencoba merayu Griezmann ke Old Trafford. (jun)

Tinggalkan Balasan