Wow, Miss Universe Malaysia Pakai Gaun Nasi Lemak, Ada Telur Ceploknya!

  • Bagikan
Gaun Nasi Lemak karya desainer lokal Malaysia, Brian Khoo
Gaun Nasi Lemak karya desainer lokal Malaysia, Brian Khoo

Malaysia telah mempersiapkan gaun yang sangat luar biasa dan unik. untuk perwakilan Miss Universe mereka tahun ini. Yakni, gaun yang merepresentasikan makanan nasional mereka, nasi lemak.

Pihak penyelenggara pemilihan miss Malaysia, Selasa (31/10/2017) lalu memperlihatkan gaun yang akan dikenakan Samantha Katie James saat seksi gaun nasional di final Miss Universe.

Acara ini akan digelar pada akhir bulan ini di Las Vegas.

Gaun tersebut, yang menggunakan nama makanan favorit di Malaysia, bisa dikatakan sebagai pilihan yang aneh. Tapi ini merupakan bentuk terbaru dari apa yang dinamakan metamorfosis nasi lemak yang terkenal di negara tersebut.

Gaun Nasi Lemak karya desainer lokal Malaysia, Brian Khoo, di Miss Malaysia

Apakah nasi lemak itu? Nasi lemak merupakan nasi yang dimasak dengan menggunakan santan dan disajikan dengan telur goreng, potongan ketimun, kacang, dan sambal.

Makanan -yang artinya beras gemuk di Malaysia- biasanya dibungkus dengan daun pisang dan kerap disantap saat sarapan.

Pada Selasa kemarin, James mengenakan gaun ini untuk kali pertama dalam sebuah konferensi pers di Kuala Lumpur. Dia sangat berhati-hati agar daun pisang yang dikenakan sebagai sayap tidak rusak.

Desainer lokal Brian Khoo juga menjahit sejumlah manik-manik mengilat di gaunnya yang menggambarkan nasi lemak dan kristal merah sebagai sambal.

Ada aksen telur ceplok di gaun Nasi Lemak karya desainer lokal Malaysia, Brian Khoo

Pihak penyelenggara memperkenalkan pakaian yang pembuatannya membutuhkan waktu lebih dari 400 jam untuk ini sebagai “pesta untuk mata dan indera, hmmm!”

Seksi pakaian nasional dari kontes Miss Universe terkenal dengan pakaian anehnya. Namun, warga Malaysia yang menonton siaran langsung di Facebook tetap saja terkejut.

Miss Universe Malaysia 2017, Samantha Katie Jamesm berpose dengan sang desainer gaun Nasi Lemak, Brian Khoo

Banyak juga yang mempertanyakan, benarkah nasi lemak merupakan makanan asli Malaysia? Sebab, makanan ini diklaim oleh lebih dari satu negara di kawasan regional.

Singapura dan sebagian wilayah Indonesia juga mengklaim nasi lemak sebagai makanan khas mereka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan