Berita  

Waskita Lelang Sembilan Ruas Tol, Bukan Milik Negara Lagi?

Jakarta, KabarBerita.id — PT Waskita Karya Tbk (WSKT) berencana menjual sembilan ruas tol miliknya. Waskita Karya mengklaim telah mendapatkan izin dari pemegang saham untuk melakukan divestasi sejumlah ruas tol tersebut.
“Divestasi sebenarnya sudah sejak dua tahun lalu tapi belum terealisasi,” ujar Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan dalam konferensi pers Public Expose 2019, Selasa (20/8).

Haris menjelaskan, ruas tol yang akan dijual tersebut di antaranya Kanci-Pejagan, Pasuruan-Probolinggo, Semarang-Batang, Solo-Ngawi, hingga Becakayu. Dari sembilan ruas tol, baru lima saja yang sudah masuk proses due dilligence oleh dua investor.

Haris mengatakan belum dapat memastikan tol mana saja yang akan lebih dulu terjual kepada para investor. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari pembahasan due dilligence. Perseroan berharap proses divestasi lima ruas jalan tol ini pun bisa selesai pada semester II tahun ini.

Tahun ini, Waskita Karya akan melakukan peninjauan kembali atas Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan Tahun 2019. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi menghadapi perkembangan bisnis dalam beberapa bulan terakhir menyusul beroperasinya ruas-ruas tol yang dibangun dan dikelola perusahaan

Tinggalkan Balasan