Walkot Salatiga Kawal Pembangunan Rumah Warga Terdampak Longsor

Salatiga, KabarBerita.id — Kegembiraan terpancar dari wajah bahagia Suratin, 73, warga dari Kelurahan Bugel yang sakit dan rumahnya baru saja terkena longsor beberapa waktu lalu. Suratin mendapatkan kejutan didatangi Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi dan mendapatkan sebuah kursi roda. “Terima kasih banyak Bapak Wali Kota, Saya gembira mendapat bantuan kursi roda ini.

Dirinya berharap setelah adanya kejadian tanah longsor  beberapa waktu lalu yang menimpa rumahnya bisa diselesaikan dan dibangun kembali dengan baik,” kata Suratin yang tinggal di Sawo RT 02 Rw 01 Kelurahan Bugel.

Sinoeng N Rachmadi mengatakan bahwa setelah kejadian longsor tersebut, sempat ada miskomunikasi. Namun kemudian sudah difasilitasi untuk bisa bertemu dengan yang membangun sehingga tidak ada salah paham.

“Hal tersebut sudah difasilitasi oleh BPBD, Pak Camat dan Pak Lurah, dan semua dikerjakan serta saat  ini sedang dalam proses penyelesaian. Hari ini sudah jalan ke minggu kedua, ke depan akan terus saya cek progres penyelesaiannya.

Dan ini menjadi tugas yang melekat dari Pemeritah Kota ke warganya. Tolong untuk di pantau perkembangan pembangunannya,” ujarnya.

Sinoeng menambahkan agar bagian yang longsor yang menimpa rumah Suratin ini harus segera diselesaikan. Sehingga membuat keluarga ini merasa aman dan kejadian longsor tidak terulang kembali. “Bagian longsor di belakang itu, ada 4-5 rumah harus tuntas dulu.

Agar penggalihnya ayem, penanganan longsornya bisa dikerjakan dengan tuntas, dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat. Bapak Suratin bisa terus jaga kesehatan,” ungkap Sinoeng. Sinoeng juga akan mendorong pemberian bantuan sembako di wilayah tersebut, sehingga akan meringankan warga yang terkena musibah longsor tersebut.

Kebetulan ada hal yang dibutuhkan, untuk bisa membantu keseharian warga yang terkena longsor.  Untuk penyelesaian tebingnya juga harus baik sebagai upaya agar tidak terulang kembali dan bisa terselesaikan segera dan yang sakit bisa segera sembuh,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan