Walikota Magelang Berharap OPD Pemkot Buat Suatu Inovasi

Magelang, KabarBerita.id — Dalam forum sosialisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pelaksanaan Focus Group Discussion Untuk Penyusunan Rencana Kerja OPD Tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Magelang Selasa (25/1) di Gedung Wanita Kota Magelang, dihadiri langsung Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD K-GH.

Dalam kesempatan tersebut, Walkot menyampaikan harapannya bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Magelang untuk berupaya terus menciptakan inovasi, hal tersebut pun juga ditujukan bagi Walikota sendiri maupun semua warga Kota Magelang.

Walkot menyatakan, Kota Magelang termasuk memiliki wilayah yang kecil yang berlokasi diantara wilayah Kabupaten Magelang, wilayah Kedu dan Salatiga. Oleh karenanya dirinya menghimbau untuk perlu adanya inovasi agar lebih maju dari yang lainnya.

Pentingnya keberadaan data, satu Data, dan data kependudukan juga disinggung oleh Walikota. Dirinya menilai masih terdapat keterbatasan dalam akses pusat.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Disdukcapil Kota Magelang Larsita menyatakan kegiatan sosialisasi tersebut dilanjutkan dengan program FGD yang baru pertama kali dilakukan dalam rangka untuk memaksimalkan menjaring aspirasi masyarakat, menerima masukan masyarakat terkait penyelarasan kegiatan serta penajaman program prioritas yang akan diusung dalam rencana kerja tahun 2023.

Tinggalkan Balasan