Wakil Korea Selatan Bikin Bagas/Fikri Pontang-panting

Jakarta, KabarBerita.id — Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku kecewa usai disingkirkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak 16 besar Singapore Open 2024, Kamis (30/5).

Bagas/Fikri melakoni duel sengit di gim pertama. Meski begitu, kemenangan bisa diamankan dengan skor 21-19.

Hanya saja permainan Bagas/Fikri kendur di dua gim berikutnya. Kang/Seo bisa meraih kemenangan meyakinkan 21-11 dan 21-4 untuk melenggang ke babak perempat final dalam laga berdurasi 50 menit.

“Kecewa dengan hasil hari ini karena kami sempat membuka peluang dengan unggul di gim pertama. Sayang di gim kedua dan ketiga, saat lawan bangkit kami tidak bisa keluar dari tekanan, terus mendapatkan serangan hingga fokusnya hilang,” ucap Fikri dalam rilis PBSI.

“Ketika kami bisa memegang permainan depan, kami bisa menembus pertahanan mereka. Itu menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk bisa konsisten dengan pola itu apapun pola yang lawan terapkan,” ia melanjutkan.

Sedangkan Bagas memuji permainan Kang/Seo. Ia menilai rapihnya permainan lawan membuat mereka dibuat pontang-panting saat gim kedua dan ketiga.

“Di gim kedua dan ketiga, Kang/Seo pertahanannya semakin solid dan rapat. Penempatan bolanya sangat baik, membuat kami terpontang-panting. Di gim pertama mereka belum terlalu rapi seperti itu,” katanya.

Kekalahan ini membuat Bagas/Fikri belum mampu memperbaiki catatan pertemuan dengan Kang/Seo. Sejauh ini, Bagas/Fikri baru sekali menang saat bersua ganda Korea itu yang terjadi di babak 16 besar Denmark Open 2023.

Tinggalkan Balasan