Wabup HSS Berharap Masjid Menjadi Pusat Kegiatan Remaja

Hulu Sungai Selatan, KabarBerita.id — Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, membuka Musyawarah Daerah (Musda) VII Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) di Aula Mesjid Agung Taqwa, Kandangan.

Wakil Bupati menegaskan seluruh anggota harus mendukung siapa pun nantinya yang terpilih dari hasil musyawarah. Ketua yang dipilih diharapkan bisa membuat rencana dan pemikiran besar, sehingga bisa membantu program pembangunan dibidang keagamaan di HSS.

Wakil Bupati dalam sambutannya mewakili Achmad Fikry, Sabtu (1/1), berharap seluruh masjid di HSS bisa memiliki BKPRMI dan dapat membuat masjid sebagai pusat kegiatan terutama kegiatan remaja.

Ia menjelaskan 67 persen yang berusia remaja memiliki potensi yang harus diarahkan karena disitu kemungkinan yang akan mengisi masjid-masjid. Selama ini masjid-masjid kebanyakan hanya di isi oleh orang tua.

Wakil Bupati juga mengajak sedikit-demi sedikit untuk membuka sekat dan tidak hanya fokus kegiatan rohaniah namun juga kegiatan muamalah dan kemanusiaan agar pemuda yang jauh dari masjid dapat mendekat. Setelah mendekat baru kedepan diajak untuk persoalan rohaniah.

Kedepannya sangat penting sekali di 126 masjid di setiap kecamatan tersebut untuk terbentuk lebih dahulu remaja-remaja masjidnya.

BKPRMI diharapkan memiliki multi efek dan manfaatnya dapat terasa, serta pengurus tidak hanya berorientasi kepada posisi namun juga fungsi. Supaya kedepan BKPRMI hidup disudut-sudut kampung dan disitu terdapar orang-orang BKPMRI mengajak orang untuk menjadikan masjid sebagai bagian dari aktifitas kehidupan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Harian DPW BKPRMI Kalimantan Selatan, H. Fahrurrazi, beserta sekretaris umum, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS, H M Yamani, Ketua dan Kabag Kesra Setda HSS.

Tinggalkan Balasan