Wabup Bangka Barat Menanti Keseriusan Pemprov Babel Bantu Tangani Arus Mudik

Bangka, KabarBerita.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat sudah melakukan berbagai upaya untuk menangani lonjakan arus mudik di Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok.

Namun Pemkab Bangka Barat belum melihat keseriusan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membantu menangani arus mudik lebaran Idulfitri 1444 Hijriah / 2023 Masehi.

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok, Bangka Barat sudah dipadati sejumlah anteran kendaran pribadi dan penumpang.

Di Buffer Zone satu sudah terisi penuh, diisi kurang lebih 122 kendaraan pribadi disertai penumpang, Truk ada 35 unit, sedangkan di dalam pelabuhan ada 60 sampai 80 kendaran.

“Kami sampai saat ini masih menanti keseriusan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membantu menangani arus mudik kali ini,” ungkap Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Sabtu (15/4).

Bong Ming Ming mengatakan sejauh ini Pemprov Bangka Belitung baru membangun posko di area Buffer Zone.

Sementara untuk pembangunan itupun tidak ada koordinasi antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi.

“Sampai hari ini kita melihat mereka baru membangun posko, namun tidak ada koordinasi dengan kita. Kita gak tahu karena mereka tidak melakukan komunikasi. Mungkin besok mereka baru berkomunikasi,” sesalnya.

“BPBD Babel yang ada (Sapras) dalam bentuk WC portabel ada satu. Kita berharap ada yang lainnya dari dinas sosial. Kalau komunikasi dengan Pj gubernur baru sama Kasat Pol PP. Sementara, dengan saya dan pak bupati (Sukirman-red) belum ada,” sesalnya.

Tinggalkan Balasan