Viral  

Viral Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Di-bully, Mensos Menyayangkan

siswa yang dibully karna berkebutuhan khusus

KabarBerita.id – Sejak pagi tadi beredar informasi lengkap dengan video di media sosial mengenai aksi bully terhadap mahasiswa berkebutuhan khusus di salah satu kampus. Peristiwa ini disesalkan.

Dalam video berjudul ‘lmparan tong sampah maut’ yang beredar itu, disebutkan mahasiswa berkebutuhan khusus itu merupakan salah satu mahasiswa di salah satu kampus swasta di Depok, Jabar. Tidak dijelaskan secara rinci kapan video tersebut diambil.

Mahasiswa berkebutuhan khusus itu sedang berjalan sendiri. Tiba-tiba mahasiswa lain mengganggu dia dengan menarik-narik tas punggung yang dipakai korban ke arah belakang. Ada mahasiswa lain di sekitar korban yang bersorak dan bertepuk tangan.

Mahasiswa berkebutuhan khusus itu berontak. Setelah tarikan dari arah belakang terlepas, mahasiswa yang menjadi korban itu melemparkan bak sampah dengan gerakan sekenanya ke para pelaku. Bak sampah itu tak sempat mengenai pelaku.

Ketika dimintai tanggapan mengenai video itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyayangkan kejadian bully tersebut. Dia memaparkan data di Kemensos mengenai peristiwa bully yang masuk kategori rawan.

“Jadi sebetulnya soal bullying, saya pernah menyampaikan datanya agak rawan sekali jadi ada sampai 40 persen terutama anak-anak SD sampai SMP ketika di-bully itu frustasinya cukup dalam,” kata Khofifah saat dimintai tanggapan mengenai video viral tersebut, Minggu (16/7/2017).

Sumber : Detiknews.com

Tinggalkan Balasan