Vietnam vs Indonesia : Hapus Rekor Buruk Lawan Park Hang Seo

  • Bagikan
Park Hang Seo

Jakarta, KabarBerita.id — Vietnam yang dilatih Park Hang Seo seperti momok yang menakutkan bagi timnas Indonesia karena dalam berbagai ajang timnas Indonesia memiliki catatan buruk.

Head to head kedua tim memang masih unggul Indonesia namun perlu diperhatikan kemenangan terkahir skuad Garuda didapat pada tahun 2016 saat Vietnam dilatih Nguyen Hu Thang.

4 pertemuan sejak Vietnam dilatih Park diberbagai kelompok umur.

Pertama pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung Maret 2019. Indonesia kalah lewat gol Trieu Viet Hung pada penghujung laga.

Pertemuan kedua pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Oktober 2019. Vietnam mampu unggul 1-3 atas Indonesia.

Pertemua selanjutnya pada SEA Games Filipina yang berlangsung Desember 2019, Vietnam berhasil comeback setelah sempat tertinggal gol dari Sani Rizki Fauzi. Pada Partai puncak Indoensia kembali dibuat malu Vietnam dengan skor telak 3:0.

Park sudah melatih Vietnam selama empat tahun dan empat kali juga bertemu dengan Malaysia dan Thailand namun Indonesia sendiri yang belum mampu mengalahkan Vietnam yang diasuh Park.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan