Usai Lolos Semifinal Copa America 2024, Suarez Sindir Bintang Brasil

Jakarta, KabarBerita.id — Penyerang Uruguay Luis Suarez menyindir pemain Brasil Andreas Pereira usai lolos ke semifinal Copa America 2024.

Uruguay memastikan lolos ke semifinal Copa America 2024 usai mengalahkan Brasil lewat adu penalti dengan skor 4-2 (0-0) pada perempat final, Minggu (7/7) pagi WIB.

Pemain andalan Inter Miami itu tidak diturunkan sebagai pemain pengganti Uruguay dalam laga tersebut.

Namun Suarez tidak setuju dengan komentar pemain Brasil Andreas Pereira. Sebelum pertandingan, Andreas Pereira merendahkan tim lawan.

“Tim nasional Uruguay sangat bags, tetapi jika dilihat dari nama-nama pemainnya, kami memiliki tim yang mereka impikan,” kata Suarez dikutip dari Mirror.

Suarez merespons perkataan Andreas Pereira dengan mengatakan Uruguay memiliki gelandang terbaik di dunia dan pemain di level atas.

“Kami memiliki gelandang terbaik di dunia, pemain level atas. Untuk berbicara tentang Uruguay, Anda harus lebih menghormati dan mengetahui sejarah Uruguay. Sebelum saya mengatakan pemain mana yang ingin masuk tim nasional Brasil,” ucap Suarez.

“Saya harus mengatakan bahwa orang yang membuat komentar itu adalah pemain cadangan [Uruguay] Guirgian De Arrascaeta [yang main di Flamengo]. Dia merupakan pemain terbaik di sepak bola Brasil. Jadi bayangkan bagaimana rasanya bagi kami mendengar itu,” kata Suarez menambahkan.

Andreas Pereira kemudian memberikan klarifikasi usai pertandingan Brasil melawan Uruguay di Copa America 2024. Dia menegaskan bahwa tidak bermaksud menyinggung pemain Uruguay.

“Saya hanya mengatakan bahwa saya lebih suka itu dan saya pikir pemain kami lebih baik, jadi jika mereka memanfaatkan itu, mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan. Namun, saya tidak pernah menunjukkan rasa tidak hormat terhadap Uruguay,” kata Andreas Pereira.

Tinggalkan Balasan