Usai Dihajar Hillstate, Pelatih Pink Spiders Kritik Kinerja Pemain

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Pink Spiders Marcello Abbondanza mengkritik penampilan pemainnya setelah gagal juara Liga Voli Korea 2023/2024 usai kalah 0-3 dari Hillstate.

Menurut Abbondanza, sejumlah pemain Pink Spiders tidak menjalankan instruksinya dengan baik, sehingga kembali kalah 2-3 pada leg ketiga final Liga Voli Korea di Samsan World Gymnasium, Senin (1/4).

Sebelumnya Pink Spiders tertinggal agregat 0-2 dari Hillstate. Dalam dua final pertama di kandang Hillstate, Pink Spiders kalah masing-masing 2-3.

Jelang leg ketiga pelatih asal Italia itu harus memutar otak agar bisa meraih kemenangan pada pertandingan penentuan.

Harapan muncul saat Pink Spiders unggul 25-22 pada set pertama. Namun kembali tidak konsisten pada set ketiga usai kecolongan 17-25.

Setelah unggul 25-23 pada set ketiga, tuan rumah Pink Spiders lagi-lagi tertinggal 23-25. Puncak kegagalan Pink Spiders saat kalah telak 7-15 di set kelima. Abbondanza menyebut sejumlah pemain tidak berkembang dan tidak berubah.

Di mata Abbondanza, para pemain yang tidak menjalankan instruksi terdiri dari pemain senior maupun muda.

“Bagian ini tidak dibatasi oleh usia. Kim Yeon Koung dan Kim Su Ji sebenarnya cukup berperan dalam hal ini,” ucap Abbondanza.

“Saya pikir itu adalah hasil yang dapat diprediksi, karena tim gagal maju ke arah perkembangan yang kami inginkan, baik secara teknis maupun mental, tutur Abbondanza menambahkan.

Tinggalkan Balasan