TKN Ingin Ada Pertemuan Pendahuluan Jokowi-Prabowo

0
10 views

Jakarta, KabarBerita.id — Petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin ingin melakukan pertemuan dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pertemuan itu sebagai pendahuluan sebelum pertemuan antara kedua calon presiden, Jokowi dan Prabowo digelar.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf, Arsul Sani mengatakan bahwa pada dasarnya Jokowi selalu membuka lebar kemungkinan untuk bertemu dengan Prabowo.

“Teman-teman media kan juga sudah mendengar sendiri dari Pak Jokowi kesediaan beliau untuk bertemu,” katanya saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).

Seperti gayung bersambut, petinggi BPN dengan tegas mengatakan bahwa Jokowi tinggal telepon Prabowo jika ingin bertemu. Sebab, keduanya selama ini berhubungan baik.

Namun demikian, Arsul menilai pertemuan antara kedua tokoh penting itu harus didahului dengan pertemuan awal antara orang-orang di sekitarnya.

“Tentu sebagaimana juga pertemuan tingkat tinggi di manapun itu kan perlu didahului oleh pertemuan pendahuluan. Baik oleh para tokoh yang ada di sekitar beliau,” usul kader PPP ini.

Pertemuan pendahuluan merupakan hal wajar untuk memperkecil perbedaan antara kedua belah pihak.

“Kalau masih ada perbedaan, ya perbedaannya kemudian tidak terlalu besar. Jadi nggak boleh kita simplifikasi, apalagi kita prasangkai mau ketemu, ketemu aja.tapi jangan bawa tawaran ini itu lobi, nggak boleh gitu juga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here