Timnas Indonesia Uji Coba Sebelum Piala Asia

Jakarta, KabarBerita.id — Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto mengatakan skuad Garuda akan menjalani beberapa uji tanding sebelum Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia rencananya akan melakukan pemusatan latihan di Turki mulai pertengahan Desember 2023. Selama di Turki itu ada sejumlah pertandingan uji coba.

Laga untuk mengukur kemampuan ini diadakan sebelum melakukan persiapan di Qatar. Saat bersiap di Qatar ada satu agenda uji coba yang dicanangkan, yakni melawan timnas Iran.

“Iran menjadi salah satu lawan yang kita rencanakan, tetapi kita lihat perkembangan dari PSSI apakah kita jadi lawan Iran atau tidak nanti saat persiapan di Qatar,” kata Nova.

“Akan ada beberapa uji coba [sebelum Piala Asia 2023]. Nanti kita akan TC di Turki. Akan ada beberapa uji coba di Turki. Mungkin uji coba yang terakhir melawan Iran di Qatar,” ujarnya.

Di Piala Asia 2023 pada Januari-Februari 2024, Indonesia bergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Ini laga yang tak mudah, karena itu butuh persiapan panjang.

Agar tim Merah Putih bisa bersaing di Piala Asia ini, PSSI sampai meliburkan kompetisi. Liga 1 2023/2024 akan dihentikan selama sebulan lebih mulai 19 Desember 2023.

Liga baru akan dimulai kembali pada 4 Februari 2024. Diliburkannya kompetisi pada akhir tahun ini selain untuk Timnas Indonesia juga karena akan ada kampanye nasional Pemilihan Umum 2024.

Tinggalkan Balasan