Tim Pemenangan Anies-Cak Imin Diumumkan Namun PKS Belum Dilibatkan

Jakarta, KabarBerita.id — PKS tak dilibatkan saat PKB dan NasDem resmi mengumumkan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Kedua partai resmi mengumumkan Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin usai dua jam rapat di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu malam (13/9). Hanya Sekjen dan sejumlah elite PKB dan NasDem yang hadir dalam rapat strategis tersebut.

Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid mengatakan PKS belum dilibatkan karena masih menunggu keputusan resmi hasil rapat Majelis Syuro. Dia memastikan PKS akan dilibatkan jika secara resmi telah menyatakan dukungan.

“Pasti kami akan melibatkan kalau sahabat-sahabat PKS sudah bergabung pasti nanti kita ajak berembuk, berdiskusi, dan bermusyawarah,” kata Hasanuddin dalam jumpa pers usai pertemuan.

Selain mengumumkan Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin, PKB dan NasDem juga menyepakati Koalisi Perubahan sebagai nama koalisi pengusung pasangan tersebut.

Kedua partai mengumumkan pembentukan tim hukum yang akan mendampingi pasangan AMIN. Tim hukum mayoritas terdiri dari kelompok aktivis Cipayung. Mereka menunjuk mantan Jaksa Agung HM Prasetyo dan mantan Jampidsus Edwin Pamimpin Situmorang sebagai dewan pengarah.

Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan koalisi telah menjadwalkan rapat dengan tim hukum pada Senin pekan depan.

“Ada beberapa nama tapi kalau itu sudah konfirmasi menjadi dewan pengarah tim hukum kita,” kata dia.

Sementara itu, PKS baru akan menggelar rapat Majelis Syuro untuk mengukuhkan dukungan kepada Anies-Cak Imin, Jumat (15/9) mendatang.

Namun, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menyebut 80 persen kader partainya mendukung pasangan tersebut.

Tinggalkan Balasan