Thailand, Vietnam dan Myanmar Kompak Kalah Asian Games

Jakarta, KabarBerita.id — Sebanyak tiga tim kompak menelan kekalahan dengan skor 0-4 pada laga kedua Asian Games 2023. Dua tim di antaranya adalah Vietnam dan Thailand.

Vietnam takluk dari Iran 0-4 pada laga kedua Grup B di Stadion Linping Sports Centre, Hangzhou, Kamis (21/9).

Hasil ini membuat Vietnam merosot ke peringkat ketiga klasemen Grup B dengan raihan tiga poin. Sebelumnya Vietnam berhasil menang 4-2 atas Mongolia di laga pembuka.

Sementara puncak klasemen dihuni Iran dan Arab Saudi yang sama-sama mengoleksi empat poin. Iran berhak menduduki posisi teratas karena unggul selisih gol dari Arab Saudi.

Peluang Vietnam untuk lolos ke fase gugur terbilang berat karena masih harus menghadapi Arab Saudi di partai terakhir.

Di tempat terpisah, Thailand dipaksa bertekuk lutut saat melawan Korea Selatan. Bertanding di Stadion Jinhua, gawang Thailand dibobol empat kali tanpa balas oleh Korea Selatan.

Meski demikian, kekalahan ini tak lantas membuat Thailand gagal lolos ke fase gugur. Tim Gajah Perang masih punya kans lolos jika mampu merih kemenangan atas Kuwait di laga terakhir.

Puncak klasemen Grup E dikuasai Korea Selatan yang mengemas enam poin. Sementara posisi kedua ditempat Bahrain yang mengemas dua angka. Adapun Thailand dan Kuwait sama-sama mengantongi satu poin.

Tim Asia Tenggara lainnya yang menuai kekalahan identik adalah Myanmar. Mereka tak kuasa menahan gempuran China dan harus menyerah 0-4 di akhir laga.

Walau kalah, Myanmar masih punya peluang lolos ke babak 16 besar. Myanmar saat ini berada di posisi kedua dengan tiga poin sementara puncak klasemen diduduki China yang mengantongi nilai enam.

Tinggalkan Balasan