Berita  

TGPF Kasus Novel Keluar Kota Cari Saksi, Dituding Plesiran

Jakarta, KabarBerita.id — Tim Gabungan Pencari Fakta kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengklaim melakukan penelusuran hingga ke luar kota DKI Jakarta yaitu Ambon, Malang dan Kebumen.

Hendardi, salah satu anggota TGPF, membantah jika kepergiannya ke luar kota itu bukan untuk mengusut kasus. Namun ia mengklaim sebagai mencari saksi-saksi baru dalam kasus Novel.

“Ada penjelajahan terhadap saksi-saksi kembali, penjelajahan antara alibi-alibi termasuk mengembangkan saksi-saksi, karena itu kenapa kami ada di Ambon, Malang, Kebumen dan sebagainya jelas bukan pelesir, itu urusannya adalah dalam rangka pengembangan saksi-saksi mencari saksi-saksi baru,” klaim Hendardi saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/7).

Pencarian saksi-saksi baru itu, imbuh Hendardi, untuk mengetahui kebenaran dari orang yang sejak awal diduga terlibat dalam kasus tersebut.

“Yang bisa meyakinkan kami bahwa alibi-alibi orang-orang yang diduga terlibat atau terlibat di dalam kasus ini betul-betul memang merupakan alibi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan