Terungkap, Profil Calon Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru yang Akan Menggantikan Muflihun

Pekanbaru, KabarBerita.id — Setelah periode tanda tanya yang panjang, akhirnya terkuak siapa yang akan menjadi Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru. Dan ternyata, keputusan tersebut tidak berasal dari usulan lokal, melainkan dari lingkungan eselon II Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, membenarkan bahwa Pj Walikota yang akan menggantikan Muflihun berasal dari kalangan pejabat kementerian.

 

Namun, identitas pejabat eselon II Kemendagri yang ditunjuk Presiden sebagai Pj Walikota untuk melanjutkan kepemimpinan di Ibukota Provinsi Riau masih menjadi misteri.

 

Berdasarkan sumber yang diperoleh, Pj Walikota Pekanbaru disebut-sebut sebagai Plt Direktur Organisasi Kemasyarakatan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni Risnandar Mahiwa SSTP MSi.

 

Jika benar Risnandar Mahiwa akan menjadi Pj Walikota Pekanbaru, maka ia akan menjadi figur pertama dari luar lingkungan pejabat Pemerintah Provinsi Riau yang menduduki posisi tersebut.

 

Sebelumnya, Pj Gubri mengumumkan bahwa pelantikan Pj Walikota Pekanbaru direncanakan akan dilaksanakan pada Kamis (23/5/2024) mendatang. Acara pelantikan direncanakan akan berlangsung di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

 

“Pelantikan Pj Walikota Pekanbaru InsyaAllah akan dilaksanakan pada hari Kamis mendatang,” ujar Pj Gubri usai rapat bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau, pada Selasa (21/5/2024) di kantor Gubernur Riau.

 

Pj Gubri juga menyatakan bahwa Surat Keputusan (SK) penunjukan Pj Walikota Pekanbaru telah dikeluarkan, dan Pemerintah Provinsi Riau telah diminta untuk mengambil SK tersebut dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

“Walikota Pj Pekanbaru belum menerima SK. Namun, kami telah diperintahkan untuk mengambilnya. Pj Walikota Pekanbaru berasal dari lingkungan kementerian (Kemendagri) eselon II. Saya belum mengetahui nama yang bersangkutan karena SK sedang dalam proses pengambilan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan